Sejarah Berdirinya Pesantren Sohibul Qur'an


Serjarah Berdirinya Pesantren Sohibul Qur'an

Bermula dari tanggal 2 Mei 2011, beliau Ustadz Arliansyah, SS. Mendirikan sebuah pesantren Al-Qur’an yang diberi nama Markaz Qur’an Maghfiroh. Dengan seizin Allah Ta’ala pesantren ini berkembang baik, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat disekitar pesantren. Selain itu juga dengan berdirinya pesantren ini sangat membantu bagi orang tua untuk mengantarkan anaknya belajar Al-Qur’an. Seiring dengan berjalannya waktu, pada tanggal 27 Februari 2014 pesantren ini berdiri dibawah Yayasan Sohibul Qur’an dan dirubah namanya menjadi pesantren Sohibul Qur’an. Yayasan ini juga terdiri dari santri ikhwan (putra) dan akhwat (putri). Menghafal Al-Qur’an adalah materi pelajaran pokok bagi para santri dengan tujuan untuk mencetak para penghafal Al-Qur’an yang akan meramaikan dunia dakwah Islam di Indonesia, konsep yang dibangun cukup sederhana, yakni konsep pesantren berbasis mushola atau masjid yang berada persis pada lingkungan masyarakat yang heterogen. Sejak dini kami mewarnai masyarakat dengan nilai-nilai Al-Qur’an, menghidupkan musholla dengan aktifitas pengajaran Al-Qur’an, kedepan diharapkan sistem yang kami buat dapat diterapkan di musholla atau masjid-masjid lainnya.
Pesantren Sohibul Qur'an Beralamat di Jl.Al-Maghfiroh No.08 RT 008/004, Balekambang, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Visi
Menjadi pusat pengkaderan dai hafizh Al-Qur’an yang berkualitas dan mempelopori sistem pesantren tahfizh berbasis masjid diperkotaan.
Misi
Membangun jaringan dan sistem pesantren tahfizh yang unggul hingga menghasilkan hafizh Qur’an yang produktif cakap dan bermanfaat untuk umat.

Posting Komentar

0 Komentar